Senin, 22 November 2010

News

Senin (22/11), ratusan polisi terlihat berjaga-jaga di sekitar Pengadilan Tinggi Negeri Bandung yang terletak di jalan RE.Martadinata Bandung, lengkap dengan mobil-mobil patrol. Puluhan wartawan pun terlihat sibuk hilir mudik di sekitar gedung pengadilan tersebut. Jalanan di depan pengadilan pagi ini begitu padat karena banyak mobil yang memelankan kendaraannya di depan gedung pengadilan karena penasaran akan situasi yang tidak biasa ditemui disana.

Sahabat Peterpan bersiap-siap untuk aksi damai

Situasi di sekitar pengadilan tersebut terlihat sibuk dan padat dikarenakan pagi ini Ariel menjalani sidang perdananya. Ariel sudah dating ke pengadilan sejak pukul 7:30 pagi. Sedangkan sidang berlangsung pada pukul 9 pagi dan berlangsung selama kurang lebih satu jam. Sidang yang dinyatakan tertutup tersebut, juga di datangi oleh berbagai macam ormas yang memang ingin agar Ariel dihukum berat. Tetapi hal tersebut tidak menggentarkan Sahabat Peterpan yang ingin datang langsung  ke pengadilan untuk menunjukan dukungannya terhadap Ariel. Dukungan disini adalah dukungan agar Ariel dapat memperoleh kepastian hukum yang seadil-adilnya tanpa campur tangan pihak-pihak luar dan agar Ariel dapat kembali berkarya di dunia musik.

Sahabat Peterpan berjalan menuju pengadilan

Sahabat Peterpan mulai berdatangan sekitar pukul 9 pagi dan mulai berjalan menuju pengadilan secara bersama-sama sambil membawa spanduk yang berbunyi “Bebaskan Ariel! Tegakkan Keadilan!”. Karena Sahabat Peterpan tidak diperbolehkan untuk masuk ke dalam area parkir, maka Sahabat Peterpan menyanyikan lagu-lagu Peterpan di luar pengadilan sambil menunjukan spanduk mereka kepada media dan semua orang yang ada disana.

Menurut salah satu kuasa hukum Ariel, Ariel didakwa atas tuduhan ikut menyebarkan video-video porno yang saat ini menjeratnya, tetapi apakah mungkin Ariel ikut menyebarkannya? Hal itu sama saja dengan bunuh diri. Ariel tidak mungkin melakukan hal tersebut karena reputasinya akan terancam.

Kita tunggu saja kelanjutan kasus ini, yang pasti kami berharap agar Ariel mendapatkan keadilan dan kasus ini dapat segera selesai. #freeAriel !

Sahabat Peterpan melakukan aksi damai sambil bernyanyi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar